Inikah Alasan Mengapa Setiap Mangekyou Memiliki Kemampuan yang Berbeda?

Mangekyo Sharingan adalah Dojutsu yang sangat kuat yang bangkit setelah pengguna mengalami trauma hebat.


Setiap mata memiliki kemampuan yang berbeda dan kemampuan individu masing-masing adalah simbol dari setiap perasaan dan emosi individu yang dirasakan saat mangekyou bangkit.


Mangekyo Itachi memberinya kemampuan untuk menggunakan Genjutsu yang bisa mengubah waktu dan juga Amateratsu. Mangekyou Itachi bangkit saat sahabatnya, Shisui, bunuh diri.


Kemampuannya bisa ditentukan oleh Itachi yang ingin mengubah waktu sehingga kematian Shisui tidak perlu terjadi, yang akan menjelaskan Tsukuyomi, yang merupakan Genjutsu yang mengubah waktu.


Amaterasu bisa menjadi simbol kemarahan Itachi atas kematian Shisui yang terbukti dengan kehilangan ketenangan dirinya saat dihadapkan tentang kematian Shisui.


Sekarang Sasuke. Ketika dia membangunkan Mangekyo, dia juga mendapatkan Amateratsu dan juga kemampuan untuk mengendalikan api tersebut dan memadamkannya.


Kemampuannya untuk mengendalikan api hitam bisa menjadi simbol bahwa Sasuke yang ingin mengubah kejadian yang terjadi sebelum Mangekyou tersebut bangkit.


Obito mendapatkan kemampuan Kamui untuk membuat dirinya tidak berwujud dan teleport ke dimensi lain. Ini dapat dijelaskan dengan bagaimana dia menjadi mati rasa setelah kematian Rin.


Kemampuan untuk membuat dirinya tertembus oleh serangan adalah simbolis ketidakmampuannya untuk merasakannya lagi. Teleportasi ke dimensi lain bisa mewakili kesendirian Obito yang sekarang ia rasakan.


Namun Kamui Kakashi adalah teknik yang dapat digunakan dari jarak jauh. Ini bisa jadi simbolis dari Kakashi yang ingin meminta maaf ke Obito karena tidak memenuhi janjinya melindungi Rin.


Mangekyo Madara terutama berkisar seputar penggunaan Susanoo tapi dia juga menunjukkan kemampuan untuk mengubah waktu. Ini bisa jadi simbol penyesalan Madara tentang kehilangan adik laki-lakinya.


Dengan Mangekyo Shisui, Kotomatsukami-nya adalah keinginannya untuk mengubah masa depan untuk menggantikan kehilangannya. Shisui membangunkan Mangekyo saat temannya terbunuh.


Setiap orang yang membangunkan Mangekyo di kedua mata mendapatkan kemampuan untuk menggunakan Susanoo. Susanoo dimaksudkan untuk menjadi pelindung yang sangat kuat untuk melindungi pengguna.


Tapi hanya mereka yang mendapatkan Mangekyou Sharingan Abadi mendapatkan Susanoo Sempurna. Evolusi ini disebabkan oleh kekuatan saudara kandung yang meninggal untuk saudara laki-laki mereka.


Susanoo digantikan oleh versi yang lebih kuat yang mewakili saudara laki-laki Sasuke dan Madara yang memperhatikan mereka dan memberi mereka kekuatan baru untuk melindungi mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Hal Ini Harus Kamu Ketahui Tentang Anak Angkat Gaara, Shinki!

Hanya Mereka yang Bisa Menggunakan Hachimon Tonkou yang Sama dengan Guy?

Inikah Rahasia Tentang Gua Ryuchi, Salah Satu dari Daerah Misterius?